Show simple item record

dc.contributor.authorHubaisy, Zarrin
dc.contributor.authorSuharsono, Agus
dc.contributor.authorBudi Helpiastuti, Selfi
dc.date.accessioned2014-08-06T02:06:10Z
dc.date.available2014-08-06T02:06:10Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58711
dc.description.abstractOrganisasi publik adalah organisasi yang didirikan dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga orientasi organisasi publik adalah untuk melayani masyarakat. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan salah satu bentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memegang peranan penting dalam memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam menyelenggarakan pemerintahan dan membiayai pembangunan di daerah. Bentuk pelayanan jasa yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) adalah pemberian jasa dalam pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat khususnya masyarakat yang menggunakan jasa air dari PDAM itu sendiri Dalam rangka meningkatkan pelayanan air bersih pada masyarakat dan pengembangan perusahaan serta semakin meningkatkan teknologi maka perlu adanya pengukuran kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo. Alat ukur Balance Scorecard mencoba melakukan pendekatan yang mengukur kinerja perusahaan dengan mempertimbangkan empat aspek atau perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
dc.subjectOrganisasi Publiken_US
dc.subjectPDAMen_US
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.titleEVALUASI KINERJA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PROBOLINGGO DALAM PERSPEKTIF BALANCED SCORECARDen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record