• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH METODE PENCAMPURAN WARNA TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA DINI DI PAUD BERLIAN BONDOYUDO KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    MEYTA DIAH WULANSARI - 100210201015_1.pdf (814.8Kb)
    Date
    2014-07-18
    Author
    MEYTA DIAH WULANSARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan oleh peneliti pada peserta didik di PAUD Berlian Bondoyudo Kabupaten Lumajang adalah signifikan. Hasil nilai ini diperoleh dari pretest dan postest yang dilakukan masing-masing sebanyak 4 kali perlakuan (pretest 4 kali dan postest 4 kali). Perkembangan hasil nilai pretest pertama sampai ke-empat dan hasil postest ke-lima sampai ke-delapan mengalami perkembangan. Peserta didik sudah mengenal warna dan dapat mencampur warna meskipun masih ada yang dengan bantuan guru. Sehingga dari hasil pretest dan postest tersebut menghasilkan nilai rata-rata pretest sebesar 47,125 dan nilai rata-rata postest sebesar 53,375. Hasil uji hipotesis yang dihitung menggunakan rumus uji T-test adalah 4,251. Nilai t-tabel untuk taraf signifikasi sebesar 0,05 dengan (df) n-1 atau 8-1= 7 adalah sebesar 2,365. Diketahui hasil t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (4,251 > 2,365). Dengan demikian dapat disimpulkan, bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ha disini adalah ada pengaruh metode pencampuran warna terhadap kreativitas anak usia dini di PAUD Berlian Bondoyudo Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2013/2014. Berdasarkan pada proses pencampuran warna yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pencampuran warna terhadap kreativitas anak usia dini di PAUD Berlian Bondoyudo Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2013/2014. Adanya pengaruh tersebut karena dalam metode pencampuran warna dapat meningkatkan kreativitas anak dalam mengenal dan mencampur warna. Sehingga dapat diharapkan dalam proses pencampuran warna anak dapat diberikan kesempatan untuk berekperimen sehingga anak dapat menemukan warna sendiri dan dapat melakukan pencampuran warna.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58531
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository