• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PUSAT OLEH-OLEH SRI REJEKI BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Syarifatul Laili - 090910202093_1.pdf (218.3Kb)
    Date
    2014-07-17
    Author
    Syarifatul Laili
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Inovasi yang diterapkan oleh perusahaan Pusat Oleh-oleh Sri Rejeki merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan suatu perusahaan. Inovasi yang digunakan yaitu berupa ide-ide dalam mengembangkan produk, yang gunanya untuk memproduksi kekhasan produk dan mempertahankan kegiatan usaha yang berkesinambungan. Ide dalam inovasi produk dilakukan oleh perusahaan Pusat Oleh-oleh Sri Rejeki berdasarkan saran dari konsumen dan informasi yang ada diluar, melihat trend pasar ataupun browsing dari internet. Inovasi produk dikembangkan juga berdasarkan pada pemikiran, imajinasi atau keinginan pemilik usaha, dan didasari dari ide pemilik. Dengan adanya penerapan ide-ide sendiri ataupun dari luar maka dapat digunakan untuk menentukan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dapat sebagai sarana untuk memenangkan persaingan. Inovasi yang dilakukan perusahaan Pusat Oleh-oleh Sri Rejeki yaitu dengan menginovasi produk bebasis ukuran, berbasis kemasan, berbasis desain dan berbasis pengembangan bahan komplementer. Yaitu dengan menciptakan berbagai ukuran dengan volume yang berbeda, inovasi kemasan dengan menginovasi kemasan yang lebih menarik dari sebelumnya dan inovasi rasa dengan varian rasa yang berbeda-beda seperti original, keju, jahe, keningar, kelapa, kacang susu, nangka, wijen, coklat dan almond. Inovasi yang diciptakan adalah bertujuan agar konsumen baru tertarik dan minat untuk membeli dan pelanggan pun setia dengan produk yang telah diciptakan sehingga memberikan sambungan perusahaan dalam arti dapat meningkatkan volume penjualan pada perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58511
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository