PERSEPSI BAURAN PEMASARAN KONSUMEN LAYANAN POS EXPRESS DI KANTOR POS JEMBER
Abstract
PT Pos Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas
untuk membangun komunikasi dengan bisnis layanan Perposan yang berkualitas mutunya,
disamping membangun jaminan ke rahasiaan dalam perngiriman dokumen dan barang, PT
Pos Indonesia (Persero) mempunyai peran sebagai pemersatu Bangsa dan Nusantara dari
Sabang sampai Merauke wilayah teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kaitannya
dengan penelitian ini PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan produk jasa yang
mempunyai fitur H+1 yang dikenal dengan produk jasa layanan Pos Express sejak tahun 2011
telah dilakukan lounching kepada konsumen yang membutuhkan layanan pengiriman
dokumen dan barang dengan fasilitas tercepat dan aman, produk pengembangan ini telah
mampu meningkatkan pendapatan PT Pos Indonesia (Persero) khususnya Kantor Pos Jember
dengan pertumbuhan yang sangat signifikan sampai seratus persen lebih dan suatu
pertumbuhan yang fenomenal dibandingkan dengan produk jasa lainnya di Kantor Pos Jember
bahkan juga apabila dibandingkan pesaing PT Pos Indonesia (Persero) akan sangat jauh
berbeda dilihat dari volumenya. Untuk penelitian ini menggunakan metode kualitatif
deskriptif dengan penentuan informan secara acak menggunakan metode sampling Purpusive.
Hasil dari studi menunjukkan bahwa persepsi bauran pemasaran konsumen layanan Pos
Express berpengaruh terhadap peningkatan kinerja produk Pos Express dengan
pengembangan bauran pemasaran.
Collections
- MT-Management [539]