Show simple item record

dc.contributor.authorAnis Kholilah
dc.date.accessioned2014-07-14T01:40:39Z
dc.date.available2014-07-14T01:40:39Z
dc.date.issued2014-07-14
dc.identifier.nimNIM100210101125
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58245
dc.description.abstractBerdasarkan hasil validasi perangkat pembelajaran diperoleh koefisien validitas RPP, LKS, THB berturut-turut adalah 4,3; 4,22; 4,35. Persentase aktivitas guru pada pertemuan I, II dan III secara berturut-turut adalah 83,3%, 88,89%, dan 95,23%. Persentase aktivitas siswa pada pertemuan I, II dan III secara berturut-turut adalah 80,83%, 85,42%, dan 87,9%. Karakter teliti dan percaya diri siswa kelas VIIIC berturut-turut adalah 81,58% dan 84,21%. Analisis tingkat penguasaan siswa terhadap tes hasil belajar menunjukkan dari 36 siswa yang mengikuti THB, terdapat 80,6% (29 siswa) yang mampu mencapai skor minimal 60. Dari hasil analisis diketahui bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.Hasil analisis butir soal menunjukkan bahwa soal yang dikembangkan mempunyai reliabilitas tinggi dan validitas tinggi. Tahap terakhir adalah tahap penyebaran. Tahap ini dilakukan dengan penyerahan perangkat pembelajaran ke guru matematika sekolah uji coba, laboma, perpustakaan Universitas Jember, dan via internet.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210101125;
dc.subjectMatematika, Learning Cycle 7Een_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E BERBASIS KARAKTER TELITI DAN PERCAYA DIRI PADA SUB POKOK BAHASAN LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record