• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PANGGUNG BONEKA DI KELOMPOK BERMAIN AGRIPINA KECAMATAN RUNGKUT KOTA SURABAYA TAHUN AJARAN 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    Citra Suci Indah Swari - 100210201007_1.pdf (178.9Kb)
    Date
    2014-07-14
    Author
    Citra Suci Indah Swari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan analisis data yang telah diolah, pada kemampuan Bahasa Inggris anak indikator kemampuan berbicara dengan media panggung boneka memiliki tingkat korelasi kuat dengan koefisien korelasi masing-masing 0.709 untuk sub indikator berbicara dengan lancar, 0.753 untuk berbicara sesuai ejaan yang benar dan 0.767 untuk berbicara dalam beberapa kosa kata. Untuk indikator kemampuan menyimak dengan panggung boneka juga memiliki tingkat korelasi kuat dengan koefisien korelasi tiap temuan 0.823 untuk sub indikator menyimak dengan fokus dan 0.865 untuk mampu mengulang kata hasil menyimak. Untuk korelasi total kemampuan berbahasa Inggris dengan media pembelajaran panggung boneka memiliki koefisien korelasi sebesar 0,946 yang berarti memiliki tingkat korelasi yang sangat kuat. Berarti diperoleh nilai sebesar 0.946 sebagai rhitung. Nilai ini lebih besar dari rtabel untuk N=14 dengan tingkat kepercayaan 95% sebesar 0.544, dengan kata lain hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat peningkatan kemampuan berbahasa Inggris anak usia dini melalui media pembelajaran panggung boneka di kelompok bermain Agripina Kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Saran bagi kelompok bermain Agripina Surabaya yaitu dalam memberikan program pembelajaran Bahasa Inggris bagi peserta didik hendaknya perlu adanya penambahan model boneka dan dekorasi panggung yang lebih variatif serta sedikit porsi waktu tambahan belajar sehingga pembelajaran Bahasa Inggris dapat lebih optimal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58226
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository