Show simple item record

dc.contributor.authorTITUK HANDAYANI
dc.date.accessioned2014-07-11T07:02:41Z
dc.date.available2014-07-11T07:02:41Z
dc.date.issued2014-07-11
dc.identifier.nimNIM100210204085
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58223
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan motivasi dan hasil belajar siswa meningkat. Berdasarkan hasil analisis data angket yang semula pada pra siklus skor motivasi belajar siswa sebesar 38,9, meningkat menjadi 79 pada siklus 1, dan pada siklus 2 semakin meningkat menjadi 88,43. Berdasarkan hasil analisis data observasi skor motivasi siswa secara klasikal yang semula pada siklus I sebesar 76 meningkat pada siklus II sebesar 86. Hasil belajar siswa pada pra siklus sebesar 50,6, sedangkan pada siklus 1 meningkat menjadi 60,1, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 81,3. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan metode inquiry dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Mrawan 01 Jember. Saran untuk guru, dapat digunakan sebagai alternatif dalam kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Untuk pihak sekolah, dapat memberikan sumbangan pemikiran sebagai salah satu cara untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Saran untuk peneliti lain, diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai pengembangan pembelajaran dan pengalaman untuk kegiatan pembelajaran selanjutnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204085;
dc.subjectMetode Inquiry, Motivasi dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN MRAWAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record