PELAKSANAAN ADMINISTRASI DEPOSITO BERJANGKA ( RUPIAH) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG JEMBER
Abstract
Dari uraian pada bab terdahulu serta dari hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan pada PT.Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember, maka diambil kesimpulan sebagai berikut :
1. Pelaksanaan Administrasi Deposito Berjangka sebagai berikut :
a. Nasabah datang pada unit Customer ServicePT.Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember dengan membawa identitas yang berlaku seperti KTP dan Sim yang masih berlaku.
b. Unit Customer Serviceakan mnjelaskan syarat-syarat dan ketentuan umum, serta memberikan form pembukaan rekening deposito. Nasabah mengisi aplikasi dengan lengkap dan jelas. Jenis simpan deposito, kemudian tanda tangan aplikasi deposito sesuai bukti identitas.
c. Unit Customer Service melakukan pengimputan datapembukaan rekening depoito dan nasabah mengisi slip pengisian deposito kemudian menyetorjkan pada unit teller.
d. Unit Customer Service menerbitkan bilyet deposito dan dibu uhi materai, kemudian deposan menandatangani lembar persetujuan deposito dan tanda terima bilyet deposito dan deposan menerima bilyet yang asli.
e. Penutupan rekening deposito berjangka dilaukuak bila deposan melakukan penarikan simpanan deposito berjangka, tanpa melakukan Auto Roll Over (ARO) yitu perpanjangan simpanan deposito.
2. Kegiatan yang dilakukan dalam pelaksanaan administrasi deposito
Collections
- DP-Financial Management [400]