• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi Pada Konsumen Produk Lipstik Wardah Di Wilayah Perkotaan Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Arinita Febrianti Wahyudi - 100810201051_1.pdf (296.2Kb)
    Date
    2014-07-08
    Author
    Arinita Febrianti Wahyudi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini kebutuhan konsumen akan kosmetik semakin tinggi karena selain untuk perawatan tubuh, kosmetik juga menunjukkan identitas atau jati diri seseorang dalam komunitas tertentu. Melihat peluang tersebut maka banyak perusahaan kosmetik baik dalam negeri maupun luar negeri bersaing untuk menghadirkan berbagai jenis produk kosmetik salah satunya adalah produk lipstik yang diproduksi oleh Wardah. Pencapaian Wardah saat ini membuat semakin banyak konsumen yang melakukan perpindahan merek dari merek produk lisptik lama ke produk lipstik Wardah ditinjau dari segi citra merek, kualitas produk, dan harga. Pada penelitian ini menggunakan 3 variabel yang dapat mempengaruhi perpindahan merek pada konsumen produk lipstik Wardah. Variabel yang pertama adalah citra merek, variabel kedua adalah kualitas produk, dan variabel yang ketiga adalah harga. Berdasarkan penjelasan tersebut, penulis tertarik untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap perpindahan merek pada konsumen produk lisptik Wardah di wilayah perkotaan Jember. Penelitian ini adalah penelitian confirmatory research karena bertujuan untuk mengkonfirmasi teori. Populasi dari penelitan ini adalah masyarakat berjenis kelamin wanita yang bertempat tinggal di wilayah perkotaan Jember. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan pendekatan konfirmatori. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh secara signifikan. Citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58027
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository