• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KUALITAS LAYANAN DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Achmad Zainudin - 090810201075_1.pdf (350.7Kb)
    Date
    2014-07-08
    Author
    Achmad Zainudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perlu diketahui bahwa negara dan pemerintah dituntut untuk memenuhi keinginan-keinginan atau kebutuhan-kebutuhan masyarakat, karena pemerintah pada hakikatnya adalah pelayan masyarakat. Kehidupan masyarakat yang semakin kompleks menuntut adanya suatu pelayanan yang semakin berkualitas. Kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat sangat dipengaruhi oleh motivasi dan kecerdasan emosi yang dimiliki oleh aparat pemerintahan. Sehingga kebijakan dan penentuan strategi dalam memotivasi pegawai menjadi sangat penting, karena dapat berdampak pada kinerja pegawai. Dari penelitian diperoleh kesimpulan bahwa motivasi dan kecerdasan emosional pegawai sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan guna mencapai kinerja yang maksimal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap Kantor Pertanahan Kabupaten Jember. Dalam penelitian ini populasi juga bertindak sebagai sampel sebanyak 53 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi (sensus). Metode analisis data menggunakan Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan (Z), variabel kecerdasan emosional (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan (Z), variabel motivasi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), variabel kecerdasan emosional (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Dan kualitas layanan (Z) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Semua jalur menunjukkan signifikan sehingga tidak perlu dilakukan Trimming Theory. Hasil tersebut dapat dilihat dalam pengujian koefisien jalur.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58025
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository