• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DISERTAI TEHNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII D SMP NEGERI 14 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    Weny Wijayanti - 080210191048_1.pdf (520.0Kb)
    Date
    2014-04-23
    Author
    Weny Wijayanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis hasil observasi menunjukkan adanya peningkatan aktivitas siswa , hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa secara individu yang dicapai adalah 60,38%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa sebesar 76,95% sehingga meningkat sebesar 16,57%. Sedangkan untuk aktivitas siswa secara kelompok juga mengalami peningkatan. Pada siklus I memperoleh presentasi sebesar 85,81% sedangkan pada siklus II mencapai skor 90,27%. Begitupun untuk hasil kuis pada siklus I memperoleh 76,57% da n pada siklus II mencapai 85,71%. Hal ini berarti mengalami peningkatan sebesar 9.14%. Pada siklus I ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 76,40%, sedangkan pada Siklus II ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh adalah 85,22% sehingga pada siklus II dikatakan tuntas karena telah memenuhi kriteria ketuntasan klasikal yang ditentukan sekolah yaitu ≥85%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran STAD disertai Mind Mapping ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 14 Jember pada pembelajaran sub pokok bahasan persamaan garis lurus. Oleh karena itu, disarankan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran STAD disertai mind mapping sebaiknya dijadikan sebagai alternatif bagi guru untuk diterapkan dalam pembelajaran di kelas pada saat pokok bahasan persamaan garis lurus.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57359
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository