• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN TEKNIK MIND MAPP DAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWAPADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR KELAS VII H SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    IMAM BASHORI - 090210101008_1.pdf (313.5Kb)
    Date
    2014-04-23
    Author
    Imam Bashori
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran matematika menggunakan teknik mind mapp dan inquiry, aktivitas belajar siswa selama pembelajaran berlangsung, dan peningkatan hasil belajar siswa pada sub pokok bahasan operasi hitung bentuk aljabar. Pembelajaran dengan menerapkan teknik mind mapp dan inquiry dapat melibatkan siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran ini membantu siswa untuk bekerjasama dan mengemukakan pendapat mereka dengan temannnya. Selain itu, pembelajaran ini dapat membantu siswa untuk menumbuh kembangkan sikap disiplin dan tanggung jawab baik secara individu maupun kelompok. Di sisi lain juga dapat melatih siswa untuk berkomunikasi sehingga aktivitas siswa tidak hanya mendengar dan mencatat saja. Penerapan teknik mind mapp dan inquiry pada pokok bahasan operasi hitung bentuk aljabar telah berjalan sesuai dengan rencana awal penelitian. Meskipun terdapat beberapa kekurangan tetapi tidak terlalu besar pengaruhnya terhadap pelaksanaan penelitian ini. Pada pembelajaran ini. Pembentukan kelompok ditentukan oleh guru berdasarkan tingkat kemampuan siswa dan jenis kelamin yang sebelumnya sedah dikonsultasikan dengan bapak Rasidi selaku guru matematika kelas VII H agar terbentuk kelompok yang kondusif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57340
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository