• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Fisika di MTs

    Thumbnail
    View/Open
    Nurul Daviq Kaunain - 080210192059_1.pdf (2.463Mb)
    Date
    2014-04-23
    Author
    Nurul Daviq Kaunain
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis data menggunakan uji t secara manual untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa diperoleh nilai thitung = 3,2524 dan nilai ttabel = 1,671, sedangkan analisis data menggunakan uji t pada spss nilai signifikansinya sebesar 0,002 lebih kecil dari 𝛼 = 0,05. maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima. Hasil analisis angket minat belajar siswa dapat diketahui bahwa rata-rata nilai minat belajar siswa secara klasikal sebelum dan setelah perlakuan menggunakan pembelajaran STAD berbantuan multimedia interaktif berturut-turut sebesar 2,165 dan 3,14. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika menggunakan model pembelajaran kooperatif (Student Teams Achievement Division) STAD berbantuan multimedia interaktif dalam pembelajaran fisika dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional (Pengajaran langsung / Direct Intruction) pada siswa kelas VII MTs Negeri Bangsalsari tahun ajaran 2013/2014 semester ganjil, (2) Minat belajar siswa kelas VII MTs Negeri Bangsalsari tahun ajaran 2013/2014 semester ganjil menggunaan model pembelajaran kooperatif STAD berbasis multimedia interaktif tergolong tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57322
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository