• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PEMBELAJARAN DENGAN KEGIATAN MENDESKRIPSIKAN DEMONSTRASI SECARA KONSEPTUAL DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Nur Imama - 090210102007_1.pdf (136.1Kb)
    Date
    2014-04-23
    Author
    Nur Imama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis data dengan uji N-gain di peroleh skor N-gain pada masing-masing pertemuan. Pertemuan pertama diperoleh skor N-gain sebesar 0,37, pada pertemuan kedua sebesar 0,39, dan pada pertemuan ketiga sebesar 0,5. Dengan kata lain bahwa hasil belajar fisika siswa setelah menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual mengalami peningkatan daripada sebelum pembelajaran pada setiap pertemuan. Hasil analisis aktivitas siswa diperoleh pertemuan pertama, kedua, dan ketiga berturut-turut adalah 67.3%, 72.7%, 75.8% dan jika dirata-rata sebesar 71.93%. Jika disesuaikan dengan kriteria aktivitas siswa, maka termasuk pada kriteria aktif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) hasil belajar fisika siswa setelah pembelajaran menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual mengalami peningkatan dalam kategori sedang daripada hasil belajar fisika siswa sebelum pembelajaran. Peningkatan tersebut berada dalam kategori sedang dikarenakan kurangnya motivasi siswa yang menyebabkan siswa belum menyerap materi pembelajaran secara maksimal., (2) aktivitas belajar siswa selama pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran dengan kegiatan mendeskripsikan demonstrasi secara konseptual dalam pembelajaran fisika dapat digolongkan dalam kategori aktif. Indikator aktivitas siswa yang memiliki persentase tertinggi yaitu mengerjakan tugas dan berdiskusi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57321
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository