Show simple item record

dc.contributor.authorSepti Candra Purwanti
dc.date.accessioned2014-04-23T01:19:05Z
dc.date.available2014-04-23T01:19:05Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210103061
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57306
dc.description.abstractHasil penelitian, diperoleh bahwa hasil ketepatan implementasi metode dan kualitas media pembelajaran yang digunakan mahasiswa PPL Biologi menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Rerata implementasi metode pembelajaran yang diperoleh tergolong tepat yaitu 67,98%, rerata kualitas media pembelajaran yang diperoleh tergolong tepat yaitu 69,11% dan rerata hasil belajar sebesar 70,74. Dari hasil analisis regresi, diperoleh hasil bahwa faktor implementasi metode dan kualitas media pembelajaran memiliki nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 (p<0,05) yaitu 0,032. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif ketepatan implementasi metode dan kualitas media pembelajaran yang digunakan mahasiswa PLL Biologi terhadap hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VIII semester gasal tahun pelajaran 2013/2014 di SMPN Negeri di Kabupaten Jember. Pengaruh tersebut disebabkan oleh ketepatan implementasi metode pembelajaran, penggunaan metode pembelajaran yang bervariasi, kualitas media pembelajaran serta pemanfaatannya yang dapat membuat siswa aktif, termotivasi dan berminat dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Dengan demikian, ketepatan implementasi metode pembelajaran dan pemanfaatan media pembelajaran memiliki pengaruh terhadap hasil belajar IPA Biologi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210103061;
dc.subjectImplementasi Metode, Kualitas Media, Hasil Belajar IPA Biologien_US
dc.titlePENGARUH KETEPATAN IMPLEMENTASI METODE DAN KUALITAS MEDIA PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN MAHASISWA PPL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI (SISWA KELAS VIII SEMESTER GASAL SMP NEGERI DI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record