Show simple item record

dc.contributor.authorSUMARIANTIN
dc.date.accessioned2014-04-22T05:59:47Z
dc.date.available2014-04-22T05:59:47Z
dc.date.issued2014-04-22
dc.identifier.nimNIM090210301074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57275
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan authentic assesment dapat meningkatkan hasil belajar, yang dapat dilihat dari hasil observasi pada siklus I, diketahui skor rata-rata performansi belajar sebesar 78,37 (kategori aktif) dan mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 89,6 (kategori sangat aktif). Skor ratarata afektif belajar pada siklus I sebesar 2,3 (dengan kategori sedang) dan mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 2,7 (kategori tinggi). Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 75,5 (tuntas secara individual) dan pada siklus II hasil belajar siswa meningkat menjadi 79,3(tuntas secara individual dan klasikal). Hasil penelitian ini menunjukkan dengan pengunaan authentic assesment dapat meningkatkan hasil belajar. Peneliti menyarankan kepada guru akuntansi MAN 3 Jember bahwa, penggunaan authentic assesment dapat dijadikan penilaian yang dapat digunakan untuk penilaian hasil belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa terhadap suatu materi yang diajarkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210301074;
dc.subjectAuthentic Assesment dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESMENT ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 1 MAN Jember 3 Semester Ganjil Tahun 2013/2014 Pada Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi Berdasarkan Mekanisme Debit Dan Kredit Ke Dalam Jurnal Umum)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record