PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERLANGGANAN INDOVISION PADA PT MNC SKY VISION PROBOLINGGO TAHUN 2013
Abstract
Analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan ^= 1,493 +
0,482X1 + 0,234X2 + ei dengan R2 (R square) sebesar 0,769. Uji F diperoleh hasil
Fhitung sebesar 128,436 dan Ftabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 3,115
dengan menggunakan kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel maka Ho ditolah dan Ha
diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (Kualitas Produk dan
Promosi) secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk
berlangganan Indovision. Besarnya pengaruh tersebut sebesar 76,9%. Sedangkan
secara parsial, kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 40,214 %, dan promosi
sebesar 36,675%.
Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1)
kualitas produk dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan konsumen untuk berlangganan Indovision sebesar 76,9% dan 2) kualitas
produk memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk
berlangganan Indovision sebesar 40,214 %.