Show simple item record

dc.contributor.authorUlul Azmi Romadhoni
dc.date.accessioned2014-04-21T06:28:40Z
dc.date.available2014-04-21T06:28:40Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM090210402076
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57216
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk retorika yang paling banyak ditemukan dalam status Mario Teguh di jejaring sosial Facebook adalah bentuk retorika pengarahan ulasan nasihat. Ciri khas dari ulasan nasihat Mario Teguh adalah menggunakan kalimat imperatif yang ditandai kata jangan yang bermakna larangan, dan menggunakan kalimat ajakan yang ditandai kata marilah dan cobalah. Mario Teguh juga menggunakan partikel –lah yang dibubuhkan pada kata jangan untuk menegaskan larangan yang diberikan, menggunakan partikel – lah yang dibubuhkan pada kata mari dan coba untuk menegaskan ajakan yang disampaikan. Diksi yang paling banyak ditemukan dalam status Mario Teguh di jejaring sosial Facebook adalah diksi konotasi. Kata bermakna konotasi yang paling banyak ditemukan adalah kata hati. Pemilihan kata hati disebutkan sebanyak 22 kali. Kata hati pada status Mario Teguh di jejaring sosial Facebook bermakna sesuai dengan kata yang mengikuti dan topik pesan yang dituliskan. Gaya bahasa yang paling banyak ditemukan dalam status Mario Teguh di jejaring sosial Facebook adalah repetisi. Pengulangan bagian kalimat yang dianggap penting dalam status Mario Teguh di jejaring sosial Facebook bertujuan memperjelas makna yang disampaikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210402076;
dc.subjectMario Teguh, Jejaring Sosial Facebooken_US
dc.titleSTATUS MARIO TEGUH DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK: SEBUAH TINJAUAN BENTUK RETORIKA, DIKSI, DAN GAYA BAHASAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record