Show simple item record

dc.contributor.authorRani Dwi Hartanti
dc.date.accessioned2014-04-21T03:58:17Z
dc.date.available2014-04-21T03:58:17Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM100210204032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57185
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa pada saat sebelum tindakan sebesar 31,75%, meningkat menjadi 65,5% pada siklus I, dan pada siklus II meningkat menjadi 78,75%. Hasil belajar siswa pada saat sebelum tindakan sebesar 24,3%, sedangkan pada siklus I meningkat menjadi 70,3%, dan pada siklus II meningkat menjadi 97,3%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan pembelajaran melalui metode discovery dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-B SDN Jember Lor 02 pada mata pelajaran IPA pokok bahasan sifat benda padat, cair, dan gas. Saran bagi peneliti lain, hendaknya hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan dalam memilih metode pembelajaran sebagai upaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA dengan materi yang berbeda.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204032;
dc.subjectAKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA, METODE DISCOVERYen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN SIFAT BENDA PADAT, CAIR, DAN GAS MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV SDN JEMBER LOR 02en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record