Show simple item record

dc.contributor.authorAtik Fatimatussofia
dc.date.accessioned2014-04-21T02:59:26Z
dc.date.available2014-04-21T02:59:26Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM100210204137
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57164
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan motivasi belajar siswa yang semula pada pra siklus sebesar 39,25% dengan kriteria kurang, meningkat menjadi 59,18% pada siklus I dengan kriteria cukup, dan pada siklus 2 semakin meningkat menjadi 70,88% dengan kriteria tinggi. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu 51,35% pada pra siklus, meningkat menjadi 70,59% pada siklus I, dan semakin meningkat pada siklus II menjadi 88,24%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dengan media video dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Rambigundam 02 Jember pada pokok bahasan daur hidup beragam jenis makhluk hidup. Saran-saran yang diberikan bagi guru berdasarkan hasil penelitian, pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran TGT dapat dijadikan alternatif pembelajaran khususnya IPA karena dapat membuat siswa tertarik dan senang mengikuti proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204137;
dc.subjectTeams Games Tournament (TGT), Media Video, Motivasi dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN RAMBIGUNDAM 02 JEMBER POKOK BAHASAN DAUR HIDUP BERAGAM JENIS MAKHLUK HIDUPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record