STRATEGI BAURAN PEMASARAN BATU PIRING PADA UD. BATU ALAM SUMBER KALONG JEMBER
Abstract
Berdasarkan permasalahandan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini
adalah penelitian dengan paradigma kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk
mendapatkan data yang mendalam atau suatu data yang mengandung makna
artinya adalah mencari makna data yang sebenarnya.
Kesimpulan dari deskripsi ini adalah Strategi Bauran Pemasaran UD. Batu
Piring dengan cara menggunakan kesan pertama dan memberikan penawaran yang
menarik untuk para konsumennya serta memberikan macam-macam jenis produk
batu piring yang berupa ukuran, kualitas, serta mempunyai nilai tambah dengan
adanya inovasi produk juga dalam segi pelayanan. Untuk mendapatkan target
pasar memang tidak mudah karena harus memperhatikan dan memilah terlebih
dahulu segmen pasarnya.
Dalam aktivitas memasarkan produk, perusahaan membuat keputusan
untuk mencapai tujuan usaha dan mendapatkan respon positif dari pada
pelanggan sasaran. UD. Batu Alam dalam mencapai tujuan usaha memperluas
pasarnya dengan menentukan strategi pemasaran. Adapun bentuk strategi
pemasaran adalah bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, distribusi
dengan menambahkan tentang relationship marketing yang berorientasi pada
kepuasan pelanggan.