• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT YASMIN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Ika Risdiana - 090910202021_1.pdf (488.2Kb)
    Date
    2014-04-16
    Author
    Ika Risdiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Secara simultan (melalui uji F) variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pasien. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengolahan data bagian Anova diketahui bahwa nilai F hitung lebih besar dari F tabel (31, 859 > 2,32) atau nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Secara parsial keempat dari lima variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Hal ini ditunjukan dari nilai t hitung dari keempat variabel lebih besar dari nilai t tabel, nilai t dari masing-masing variabel kualitas pelayan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, dan jaminan) memiliki nilai t hitung : 2,183, 2,987, 2,346, 2,168 > 1,66256 dan signifikansi 0,022, 0,000, 0,012, 0,031 < 0,05. Sedangkan untuk variabel empati secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini karena nilai t hitung pada variabel empati lebih kecil dari t tabel yaitu 1,124 < 1,66256 dan nilai signifikansinya lebih besar dari α yaitu 0,204 > 0,05. Pihak dari Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi diharapkan dapat mengevaluasi dan memperbaiki rasa perhatian yang diberikan kepada para pasiennya, memperhatikan kritik dan saran dari pasiennya, serta mengevaluasi dan memperbaiki tata cara dalam memberikan informasi yang dianggap penting oleh para pasiennya. Variabel yang memberikan pengaruh dominan terhadap tingkat kepuasan pasien adalah variabel keandalan . Hal ini menandakan bahwa pasien pada Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi merasa puas terhadap kemudahan prosedur yang diberikan dan pelayanan yang sesuai dengan waktu yang dijanjikan oleh karyawan pada Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57067
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository