• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT FISHINDO KUSUMA SEJAHTERA MUNCAR BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    DENI HAMZAH_1.pdf (1.733Mb)
    Date
    2013-12-06
    Author
    DENI HAMZAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam penelitian ini akan dibahas masalah penetapan strategi pemasaran dengan berdasarkan data internal dan eksternal perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan pemasaran yaitu mencari laba dan mencari kepuasan konsumen. Tujuan penulisan skripsi ini adalah menetapkan strategi pemasaran yang tepat pada PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi. Dalam menetapkan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan, kemudian diolah kedalam tabel IFAS (Internal Strategic Factors Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Strategic Factors Analysis Summary). Data dari internal perusahaan diantaranya penyebaran kuistioner pada pimpinan perusahaan dan karyawan perusahaan. Sedangkan dari eksternal perusahaan mencakup peluang dan ancaman, data yang diperoleh dari para konsumen PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi.hasil dari IFAS dan EFAS tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan. setelah diketahui posisi kuadran perusahaan, maka digunakan analisis SWOT sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi yang harus dilakukan oleh PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi. Berdasarkan hasil pengolahan data yaitu IE Matriks yang mengacu pada tebel IFAS dan EFAS menunjukkan bahwa PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi berada pada kuadran V yang berarti strategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapkan oleh perusahaan adalah strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal (strategi stabilitas). Berdasarkan kesimpulan yang ada maka saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi pihak manajemen pada PT. Fishindo Kusuma Sejahtera Muncar, Banyuwangi adalah malakukan perbaikan dan peningkatan dalam hal jenis usaha dan variasi produk, menerapkan alternatif strategi pengembangan produk (product development), Perbaikan manajemen terutama dalam hal pengambilan keputusan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5699
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository