PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA USAHA MIKRO PADA PT.BPR CINDEWILIS - JEMBER
Abstract
Berdasar hasil prkatek kerja nyata di PT BPR.Cindewilis cabang jember
maka dapat disimpulkan hal-hal berikut :
1. Prosedur penerimaan kredit meliputi :
a. Permohonan kredit
Pada tahap ini nasabah datang sendiri pada kantor BPR untuk mengajukan
permohonan kredit beserta dengan segala syarat dan ketentuan yang telah
ditentukan oleh pihak bank.
b. Pengikatan kredit
Pada tahap ini pengikatan dilakukan setelah syarat-syarat dan ketentuan
telah dipenuhi dam disetujui oleh pihak bank,dengan melakukan beberapa
penandatanganan persetujuan nasabah dan pihak bank.
c. Pencairan kredit
Setelah semua proses pengikatan kredit telah selesai maka pihak bank
akan melakukan pencairan dana yang di ajukan oleh nasabah sesuai
dengan besarnya nilai jaminan.
d. Pelunasan angsuran.
Pelunasan kredit akan dilakukan oleh nasabah setelah jangka waktu kredit
berahir.
2. Selama melakukan Praktek Kerja Nyata di PT. BPR Cindewilis Jember adalah dapat
mengetahui proses pelaksanaan administrasi pemberian kredit sampai pelunasannya
,Mengisi formulir – formulir permohonan kredit,pengikatan kredit, pembayaran
kredit, dan pelunasan kredit,serta membantu pihak bank dalam mengatasi kredit
nasabah yang bermasalah atau kredit macet.
Collections
- DP-Company Management [469]