Show simple item record

dc.contributor.authorAgus FeriYanto
dc.date.accessioned2014-04-14T01:42:10Z
dc.date.available2014-04-14T01:42:10Z
dc.date.issued2014-04-14
dc.identifier.nimNIM101903101002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56927
dc.description.abstractPerancangan dan Pembuatan Chassis (Bagian Chassis Tengah) Tmunej-1 Hybrid Vehicle ini mempunyai berbagai tujuan yang diharapkan dalam kemajuan teknik untuk menciptakan mobil sebagai bahan tugas akhir. Selain itu agar terciptanya mobil ini menjadikan motivasi untuk proyek akhir khususnya D3 berikutnya. Prinsip kerja dari mobil ini yaitu sebagai berikut, pertama engine dihidupkan, setelah dihidupkan putaran dan daya dari engine ditransmisikan oleh pinion. Kemudian dari pinion inilah putaran dari engine diteruskan ke geer yang terdapat pada poros, transmisi ini melalui rantai untuk memutar poros roda belakang. Chassis bagian tengah ini memiliki dimensi dengan panjang 1120 mm, lebar 900 mm. Bahan rangka menggunakan bahan baja St-37 profil kotak dengan ukuran 40 mm x 40 mm x 1,8 mm. Pengelasan pada rangka menggunakan elektroda jenis AWS RD-460 dengan diameter 2,0 x 300mm. Elektroda jenis ini digunakan untuk semua pengelasan. Setelah dilakukan pengujian masih terdapat hal-hal yang perlu di sempurnakan yaitu diantaranya pembuatan rangka disarankan memilih besi profil yang lebih besar dari ukuran rangka mobil yang dirancang sekarang agar lebih mampu meredam getaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries101903101002;
dc.subjectChassis, Tmunej-1 Hybrid Vehicleen_US
dc.titlePERANCANGAN DAN PEMBUATAN CHASSIS (BAGIAN CHASSIS TENGAH) TMUNEJ-1 HYBRID VEHICLEen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record