PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG IKLAN TV PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO J DAN VARIABEL PEMBEDA TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI KECAMATAN PATRANG
Abstract
Penelitian ini termasuk penelitian survey. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan cara mengambil sampel dan membagikan kuesioner kepada masyarakat yang membeli dan masyarakat yang tidak membeli produk tersebut. Dengan kuesioner akan dapat diketahui variabel yang membedakan minat pembelian antara masyarakat yang membeli dan yang tidak membeli adalah Isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan.
Dengan ini perusahaan hendaknya mempertahankan isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan dalam penyajian iklan produknya sehingga konsumen dapat meningkatkan minat konsumennya dengan menilai isi iklan produknya. Jadi perusahaan dapat menggunakan strategi promosi penjualan dengan menggunakan iklan di TV. Perusahaan juga perlu memperhatikan dan selalu memperbaiki isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan sehingga dapat meningkatkan minat konsumen.