Show simple item record

dc.contributor.authorNovi Nir Liutamimah
dc.date.accessioned2014-03-27T02:50:44Z
dc.date.available2014-03-27T02:50:44Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM090210102075
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56462
dc.description.abstractBerdasarkan data yang diperoleh pada hasil dan pembahasan pengembangan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. 1. Validitas dari media interaktif fisika pada pokok bahasan gerak lurus adalah valid. Hal ini dikarenakan media interaktif fisika yang dikembangkan sudah dilakukan uji validasi sebelum dilakukan uji pengembangan dan nilai validitasnya ada pada rentang 3, 4 dan 5. 2. Respon siswa terhadap media interaktif fisika yang dikembangkan tergolong positif. Semua siswa merasa senang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media interaktif fisika pada pokok bahasan gerak lurus karena merupakan suatu hal yang baru dalam proses pembelajaran. 3. Pemahaman konsep fisika siswa terbagi ke dalam tiga kategori yaitu, translasi, interprestasi, dan ekstrapolasi. Setelah menggunakan media interaktif fisika pada pokok bahasan gerak lurus, dapat disimpulkan bahwa pemahaman interprestasi siswa berupa kemampuan mengartikan suatu ide yang diubah dan disusun dalam bentuk lain memiliki presentase paling besar yaitu 92% dengan kategori sangat paham. Pemahaman translasi hanya mencapai 77 % kategori paham dan ekstrapolasi mencapai 62% kategori cukup paham.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102075;
dc.subjectMedia Interaktif Fisika, Bahasan Gerak Lurusen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF FISIKA PADA POKOK BAHASAN GERAK LURUS DI SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record