Show simple item record

dc.contributor.authorVandi Wiji Asmoro
dc.date.accessioned2014-03-27T01:34:13Z
dc.date.available2014-03-27T01:34:13Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM080210302026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56435
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan media audio visual, minat belajar siswa menjadi meningkat. Skor minat belajar siswa sebelum penerapan media audio visual sebesar 2,3, sedangkan skor minat belajar pada siklus I sebesar 3,0, dan pada siklus II 3,1. Minat belajar siswa terus mengalami peningkatan seiring dengan perbaikan cara mengajar guru yang menyenangkan dan tidak membosankan di dalam kelas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan media audio visual dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan minat belajar siswa. Saran yang diberikan adalah guru sebagai pemegang kendali proses belajar mampu memberikan solusi ketika terjadi permasalahan selama proses belajar mengajar, misalnya dengan meningkatkan penggunaan media pembelajaran, karena media merupakan hal yang penting agar materi yang disampaikan mudah dipahami oleh siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210302026;
dc.subjectMinat dan Hasil Belajar Siswa, Kebudayaan Hindu-Budha, Media Audio-visualen_US
dc.titlePENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN PENINGGALAN KEBUDAYAAN HINDU-BUDHA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL PADA SISWA KELAS VII SMPN 6 JEMBER TAHUN AJARAN 2012-2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record