dc.contributor.author | DESIRINI SRI RAHAYU | |
dc.date.accessioned | 2014-03-26T23:53:05Z | |
dc.date.available | 2014-03-26T23:53:05Z | |
dc.date.issued | 2014-03-26 | |
dc.identifier.nim | NIM070210391138 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56400 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran
pemasaran terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Mutiara di stasiun
Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survey
yang bersifat kuantitatif. Lokasi penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah
di stasiun Kereta Api DAOP IX Jember dengan rute dari arah Jember atau
Banyuwangi menuju arah Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang Kereta Api Mutiara dengan rute Jember atau Banyuwangi menuju arah Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 sampel. Variabel Terikat (Y) adalah
keputusan penggunaan jasa Kereta Api Mutiara, sedangkan variabel Bebas (X) adalah
bauran pemasaran. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji
normalitas dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran
pemasaran memiliki tingkat signifikansi (sig t) sebesar 0,000. Nilai ini kurang dari a
(= 0,05), maka Ho ditolak yang berarti secara parsial variabel bauran pemasaran
berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Mutiara.
Artinya jika variabel bauran pemasaran meningkat berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan penggunaan jasa Kereta Api Mutiara artinya setiap peningkatan
bauran pemasaran akan berpengaruh terhadap peningkatan keputusan penggunaan
jasa Kereta Api Mutiara. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210391138; | |
dc.subject | bauran pemasaran, keputusan penggunaan jasa kereta api | en_US |
dc.title | PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KERETA API MUTIARA DI STASIUN JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |