STRATEGI PEMASARAN SKIM PEMBIAYAAN UMKM PADA PT BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG (KC) MIKRO TANJUNG JEMBER
Abstract
Strategi ST (Strenght-Threat); Strategi ini hampir serupa dengan strategi WO,
dimana hanya satu saja yang dapat dimanfaatkan secara optimal. Strategi ST berusaha
memanfaatkan kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk menghindari atau
menghadapi ancaman dari luar. Jika perusahaan bertindak salah, akan berakibat
membuat perusahaan menjadi tidak sehat. Strategi WT (Weakness-Threat); Strategi
ini lebih tepat disebut dengan strategi bertahan, dimana perusahaan hanya berusaha
mengurangi kelemahan dan menghindari ancaman. Perusahaan telah berada pada
posisi hidup atau mati. Biasanya dalam tahap ini, perusahaan akan melakukan suatu
tindakan, seperti likuidasi, merger dengan perusahaan lain, atau bahkan mengurangi
skala operasi secara besar-besaran.