Show simple item record

dc.contributor.authorAlfi Yusfika Dian Fitrianna
dc.date.accessioned2014-03-26T01:19:30Z
dc.date.available2014-03-26T01:19:30Z
dc.date.issued2014-03-26
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56345
dc.description.abstractMetode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil observasi aktivitas dan hasil belajar siswa dianalisis secara deskriptif. Peneliti menetapkan target pencapaian untuk aktivitas belajar siswa secara klasikal dengan kriteria sangat tinggi, sedangkan untuk hasil belajar siswa harus mencapai kriteria ketuntasan minimal atau ≥70%. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa yang semula pada pra siklus sebesar 33,42%, meningkat menjadi 66,59 % pada siklus 1, dan pada siklus 2 semakin meningkat menjadi 76,17%. Hasil belajar siswa pada pra siklus sebesar 35%, sedangkan pada siklus 1 meningkat menjadi 60%, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 90%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan metode pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn pada siswa kelas III SDN 1 Setail semester ganjil tahun ajaran 2013/2014. Saran untuk SDN 1 Setail dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran hendaknya menggunakan metode yang tepat agar siswa yang mengikuti proses belajar memperoleh hasil yang maksimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries10210204070;
dc.subjectHasil Belajar Siswa, Metode Role Playing, Pembelajaran PKNen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN PKN TEMA K3 (KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN) DI KELAS III SDN 1 SETAIL GENTENG BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2013-2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record