Show simple item record

dc.contributor.authorPuspita Pamulatsih
dc.date.accessioned2013-12-06T05:53:16Z
dc.date.available2013-12-06T05:53:16Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5629
dc.description.abstractSegmentasi psikografis membagi pasar menjadi kelompok berbeda berdasarkan kelas sosial, gaya hidup, atau karakteristik kepribadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis segmentasi pasar yang terbentuk berdasarkan faktor psikografis konsumen pria produk parfum di Kabupaten Jember dengan menggunakan tehnik analisis klaster. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa segmentasi pasar berdasarkan faktor psikografis konsumen pria dibagi dalam tiga variabel yang terdiri atas activities, interest, dan opinion (AIO), masing-masing variabel menghasilkan tiga klaster yang berisi produk-produk parfum tertentu. Dari produk-produk tersebut diketahui bahwa produk parfum AXE, Bellagio dan Benneton mempunyai brand image yang kuat di benak konsumen, dibandingkan dengan produk parfum lainnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries0700810201119;
dc.subjectSegmentasi psikografis, AIO (Activities, Interest, dan Opinion), Analisis Klaster.en_US
dc.titleANALISIS SEGMENTASI PASAR BERDASARKAN FAKTOR PSIKOGRAFIS KONSUMEN PRIA PRODUK PARFUM DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record