• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PENGEMBANGAN PAKET WISATA PADA PT. NUANSA WISATA PRIMA NUSANTARA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Andina Mara Santoso 070910202110_1.pdf (46.08Kb)
    Date
    2014-03-24
    Author
    Andina Mara Santoso
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Nuansa Wisata Prima Nusantara merupakan salah satu biro perjalanan yang terdapat di kota Jember. PT. Nuansa Wisata Prima Nusantara menghasilkan banyak produk jasa , salah satunya adalah paket wisata. Biro Perjalanan umumnya memiliki jenis paket wisata yang relatif sama, oleh karena itu PT. Nuansa Wisata Prima Nusantara terus menerus melakukan pengembangan paket wisata untuk mempertahankan eksistensi dan memuaskan konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pengembangan paket wisata pada PT. Nuansa Wisata Prima Nusantara Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penentuan informan dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan menggunakan metode snowball. Tahap pengumpulan data primer dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan pengumpulan data sekunder dengan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis domain dan taksonomi. Tahap penarikan kesimpulan dilakukan dengan menggunakan metode induktif. Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi jangka panjang dan strategi jangka pendek. Strategi jangka panjang yaitu membuat program pendekatan emosional dan program kerjasama dengan pengusaha jasa lain. Strategi jangka pendek yaitu dengan menyampaikan informasi-informasi terkait dengan produk-produk yang ditawarkan kepada masyarakat, membina hubungan yang baik dengan pelanggan dan konsumen. Koordinasi dengan instansi-instansi terkait demi menjaga kelestarian objek wisata.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56181
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository