PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER KELAS XIIA SMA DARUS SHOLAH TAHUN AJARAN 2013/2014
dc.contributor.author | HOSSIYATUR ROBBAH | |
dc.date.accessioned | 2014-03-19T03:13:01Z | |
dc.date.available | 2014-03-19T03:13:01Z | |
dc.date.issued | 2014-03-19 | |
dc.identifier.nim | NIM090210101033 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56020 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian ini adalah penerapan pendekatan Problem Posing pokok bahasan Program Linier kelas XII A SMA Darus Sholah tahun ajaran 2013/2014 berjalan dengan lancar dan baik, serta dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi aktivitas siswa dan guru yang meningkat dari pembelajaran pada siklus I dan siklus II. Pada pembelajaran siklus I diperoleh rata-rata persentase aktivitas siswa sebesar 71,05% dan pada pembelajaran siklus II diperoleh rata-rata persentase aktivitas siswa sebesar 85,97%. Persentase aktivitas guru pada pembelajaran siklus I diperoleh 87,5% dan pada pembelajaran siklus II diperoleh 94,44%. Selain itu, hasil belajar siswa menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I diperoleh 52,63% meningkat menjadi 89,47% pada siklus II. Berdasarkan hasil wawancara terhadap siswa menunjukkan bahwa siswa menyukai pembelajaran yang diterapkan, yaitu penerapan pendekatan Problem Posing. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090210101033; | |
dc.subject | Pembelajaran Problem Posing, Hasil Belajar Matematika | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER KELAS XIIA SMA DARUS SHOLAH TAHUN AJARAN 2013/2014 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [15165]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan