• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HIJABERS COMMUNITY TERHADAP GAYA HIDUP DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Riskiyana Ulfa_1.pdf (398.4Kb)
    Date
    2014-03-18
    Author
    Riskiyana Ulfa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perilaku konsumen sangat dinamis artinya mudah berubah. Hal ini salah satunya berkaitan dengan kondisi afeksi dan kognisi seorang konsumen yang dinamis sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Komunitas sosial merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Pergerakan perempuan belakangan ini berkembang secara pesat. Emansipasi wanita dapat dilihat dari berbagai segi. Banyak komunitas wanita yang sangat menginspirasi masyarakat, seperti halnya komunitas hijaber atau biasa disebut hijabers community, merupakan komunitas yang anggotanya terdiri dari perempuan beragama islam yang menggunakan hijab. Hijabers community ini memberi pengaruh terhadap gaya hidup yang nantinya akan berdampak pada proses keputusan pembelian hijab. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa perempuan berhijab pada Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Sampel yang dipilih sebanyak 100 responden Tehnik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh secara signifikan. Hijabers community berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup, gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan Hijabers community berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/55991
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12450]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository