• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI UNIT PERIKANAN RAKYAT (UPR) SINGGASANA IKAN KECAMATAN SRONO BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Mutiara Ulya_1.pdf (361.7Kb)
    Date
    2014-03-18
    Author
    Mutiara Ulya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyuwangi memiliki potensi alam berupa perairan yang sangat melimpah. Salah satunya adalah perairan air tawar. Perikanan menjadi sektor usaha yang paling tepat untuk memanfaatkan potensi alam tersebut. Pemerintah pun mendirikan Balai Benih Ikan (BBI) yang berperan aktif untuk menyediakan benih berbagai macam jenis ikan air tawar. Melihat kemajuan perkembangan budidaya ikan air tawar semakin meningkat maka muncul lembaga-lembaga swasta yang bergerak dalam bidang pembenihan berbagai jenis ikan air tawar yang disebut Unit Perikanan Rakyat (UPR). Singgasana Ikan adalah salah satu Unit Perikanan Rakyat (UPR) yang terdapat di Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Populasi dari penelitian ini adalah para pembudidaya ikan air tawar, penghobi ikan hias, pedagang ikan hias keliling, dan rumah makan yang pernah melakukan pembelian benih ikan di UPR Singgasana ikan. Sampel yang dipilih sebanyak 110 responden dengan tekhnik penentuan pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh langsung dan signifikan. Relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, relationship marketingberpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dari ketiga variabel tersebut kepuasan pelanggan yang berpengaruhpaling besar terhadap loyalitas pelanggan. Hasil tersebut dapat dilihat dalam pengujian koefisien jalur.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/55980
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository