Show simple item record

dc.contributor.authorNiken Dwi Febriyati
dc.date.accessioned2013-12-06T02:19:02Z
dc.date.available2013-12-06T02:19:02Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM060210301138
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5459
dc.description.abstractKeputusan Industri Pisang Sale untuk melakukan diversifikasi produk pada ragam produk, tampilan pembungkusan dan ukuran pembungkusan penting untuk dilakukan. Hal tersebut untuk mencapai volume penjualan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruhyang signifikan variabel diversifikasi produk (ragam produk,tampilan pembungkusan dan ukuran pembungkusan) terhadap volume penjualan pada Industri Pisang Sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009, dan mengetahuimanakah diantara variabel diversifikasi produk (ragam produk, tampilan pembungkusan dan ukuran pembungkusan) yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap volume penjualan pada industri pisang sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada Industri Pisang sale di Kabupaten Banyuwangi.Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan dalam menentukan responden penelitian menggunakan metode purposive, dimana dalam menentukan jumlah responden menggunakan metode populasi.Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dokumen, dan observasi.Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ada pengaruh yang signifikan variabel diversifikasi produk (ragam produk, tampilan pembungkusan dan ukuran pembungkusan) terhadap volume penjualan pada Industri Pisang Sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009 sebesar 82,4%. Secara parsial proporsisumbangan variabel ragam produk sebesar 30,6%, variabel tampilan pembungkusan sebesar 26,93%, dan variabel ukuran pembungkusan sebesar 24,87%. Hal tersebut menunjukkan bahwa secara parsial variabel ragam produk mempunyai pengaruh paling besar daripada variabel tampilan pembungkusan dan variabel ukuran pembungkusan terhadap volume penjualan pada industri pisang sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009.Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwadiversifikasi produk (ragam produk, tampilan pembungkusan dan ukuran pembungkusan) berpengaruh signifikan terhadap terhadap volume penjualan pada Industri Pisang Sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009.Variabel ragam produk (X ) mempunyai pengaruh paling besar terhadap volume penjualan pada Industri Pisang Sale di Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2009.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210301138;
dc.subjectVolume Penjualan Pada Industri Pisang Sale Di Kabupaten Banyuwangien_US
dc.titlePENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA INDUSTRI PISANG SALE DI KABUPATEN BANYUWANGI PERIODE TAHUN 2009en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record