Show simple item record

dc.contributor.authorDIDIN AYU SAMITRA
dc.date.accessioned2013-12-06T01:45:11Z
dc.date.available2013-12-06T01:45:11Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070210204104
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5368
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDIT Harapan Umat Jember. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran yang umumnya menggunakan metode ceramah dan kurangnya media pembelajaran untuk membantu mengkongkritkan materi abstrak, sehingga siswa cenderung menghafal materi pembelajaran yang diberikan. Video pembelajaran merupakan media yang representatif dalam menjawab permasalahan ini. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan pembelajaran IPA dengan model quantum teaching melalui video pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan merumuskan masalah bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran quantum teaching melalui video pembelajaran pokok bahasan daur hidup hewan pada siswa kelas IV SDIT Harapan Umat Jember. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas serta hasil belajar siswa setelah diterapkannya pembelajaran tersebut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204104;
dc.subjectQUANTUM TEACHING, VIDEO PEMBELAJARANen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING MELALUI MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN DAUR HIDUP HEWAN PADA SISWA KELAS IV SDIT HARAPAN UMAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record