Show simple item record

dc.contributor.authorResti Dwi Wulandari
dc.date.accessioned2013-12-05T13:39:22Z
dc.date.available2013-12-05T13:39:22Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM090210302055
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5232
dc.description.abstractKomponen penting untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia adalah usaha memberdayakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang diterima melalui: viii Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur PMDK angkatan 2009 dengan mahasiswa jalur SNMPTN angkatan 2009. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang diterima melalui jalur PMDK angkatan 2009 dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatan 2009. Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur SNMPTN angkatan 2009 dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatn 2009. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur PMDK angkatan 2010 dengan mahasiswa jalur SNMPTN angkatan 2010. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur PMDK angkatan 2010 dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatan 2010. Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara hasil belajar antara mahasiswa jalur SNMPTN dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatan 2010. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur PMDK angkatan 2011 dengan mahasiswa jalur SNMPTN angkatan 2011. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur PMDK angkatan 2011 dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatan 2011. Terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa jalur SNMPTN angkatan 2011 dengan mahasiswa jalur UM-UNEJ angkatan 2011. Faktor yang dominan mempengaruhi perbedaan hasil belajar mahasiswa jalur PMDK adalah faktor motivasi sebesar 17,71%, faktor lingkungan keluarga sebesar 19,51%, dan faktor intelegensi sebesar 19,99%. Faktor yang dominan mempengaruhi perbedaan hasil belajar mahasiswa jalur SNMPTN adalah faktor motivasi sebesar 17,34% pada angkatan 2009, 16,98% pada angkatan 2010, dan faktor intelegensi sebesar 17,9%. Faktor yang dominan mempengaruhi perbedaan hasil belajar mahasiswa jalur UM-UNEJ adalah faktor intelegensi pada angkatan 2009 sebesar 21,93%, faktor motivasi pada angkatan 2010 sebesar 17,25%, dan faktor motivasi pada angkatan 2011 sebesar 16,73%. Saran yang bisa diberikan hendaknya mahasiswa lebih meningkatkan hasil belajarnya dan memperhatikan faktor – faktor yang dapat menyebabkan perbedaan hasil belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210302055;
dc.subjectJALUR PMDK, SNMPTN,en_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL PEMBELAJARAN MAHASISWA JALUR PMDK, SNMPTN, DAN UM-UNEJ PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record