PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI UNITED FUTSAL JEMBER
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan terhadap kepuasan konsumen di United Futsal Jember, mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen di United
Futsal Jember dan mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap
loyalitas konsumen di United Futsal Jember. Populasi penelitian adalah seluruh
konsumen United Futsal Jember. Sampel terplih sebanyak 120 orang. Metode
analisis data yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
United Futsal di Kota Jember. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur
yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa kualitas
layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti. Kualitas
layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas United Futsal di Kota Jember.
Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk United
Futsal di Kota Jember.