Show simple item record

dc.contributor.authorOleh Sri Imawatin
dc.date.accessioned2013-12-05T07:26:45Z
dc.date.available2013-12-05T07:26:45Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM060210301381
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4989
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian siklus I dan siklus II diketahui bahwa penerapan asesmen kinerja dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Rata-rata persentase aktivitas siswa dalam setiap pertemuan mengalami peningkatan yaitu pada siklus I pertemuan pertama 54%, pertemuan kedua mencapai 61%, pertemuan ketiga pada siklus II 69% dan pertemuan terakhir mencapai 80%. Ketuntasan belajar secara individu maupun klasikal juga mengalami peningkatan dan telah mencapai SKM yang telah ditetapkan oleh sekolah. Ketuntasan hasil belajar secara klasikal yang dicapai oleh siswa pada siklus I sebesar 71% meningkat menjadi 83% pada siklus II. Berdasarkan hasil analisis diatas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan asesmen kinerja pada proses pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X6 SMA Negeri 1 Jatiroto serta dapat dijadikan sebagai alternative utnuk guru dalam pelaksanaan pembelajaran.en_US
dc.relation.ispartofseriesNIM 060210301381;
dc.subjectPenerapan Asesmen Kinerja untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Ekonomi (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, dan Pendapatan Nasional Kelas X 6 Semester Genap di SMA Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Ajaran 2011/2012);en_US
dc.titlePENERAPAN ASESMEN KINERJA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, dan Pendapatan Nasional Kelas X.6 Semester Genap di SMA Negeri 1 Jatiroto Kabupaten Lumajang Tahun Ajaran 2011/2012). SKRIPSIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record