PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS WISATAWAN PANTAI INDAH POPOH TULUNGAGUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas jasa terhadap
kepuasan wisatawan, pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas wisatawan dan
pengaruh kepuasan wisatawan terhadap loyalitas wisatawan pada Pantai Indah
Popoh Tulungagung. Berdasarkan tujuan penelitian yang telah ditetapkan, maka
jenis penelitian ini dapat digolongkan sebagai penelitian confirmatory dan
explanatori. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling
(SEM) dengan menggunakan program Software Amos (Analysis of Moment
Structure) Ver 16.0. Setelah dilakukan analisis SEM yang terdiri dari uji
kesesuaian model dan uji kausalitas maka dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa
berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan, kualitas jasa berpengaruh terhadap
loyalitas wisatawan dan kepuasan wisatawan berpengaruh terhadap loyalitas
wisatawan pada Pantai Indah Popoh Tulungagung.