dc.contributor.author | Wahyu Harmanto | |
dc.date.accessioned | 2013-12-05T05:46:16Z | |
dc.date.available | 2013-12-05T05:46:16Z | |
dc.date.issued | 2013-12-05 | |
dc.identifier.nim | NIM071910101060 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4806 | |
dc.description.abstract | Inovasi-inovasi terus dilakukan untuk meningkatkan unjuk kerja engine hingga
didapatkan kemampuan maksimumya. Salah satu cara untuk meningkatkan
perbaikan torsi adalah dengan memperbesar kapasitas mesin. Peningkatkan kapasitas
mesin dapat digunakan dengan cara memperbesar diameter piston atau dengan cara
stroke up
16
0
yaitu sebesar 18,4 N.m dan 21,12 Hp pada transmisi gigi 5. Daya efektif dan
momen putar rata- rata minimum terdapat pada variable stroke standart, derajat sudut
pengapian 14
0
yaitu sebesar 11,69 N.m dan 12,77 Hp pada transmisi gigi 5. Nilai
Konsumsi bahan bakar
0
pada transmisi gigi 5 yaitu sebesar 2,40 kg/jam. Nilai
Konsumsi bahan bakar
0
pada transmisi gigi 5 yaitu sebesar 2,20 kg/jam | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 071910101060; | |
dc.subject | Stroke Up, Fuel Cunsumption, Sudut Pengapian | en_US |
dc.title | PENGARUH VARIASI STROKE UP DAN SUDUT PENGAPIAN TERHADAP UNJUK KERJA MOTOR BENSIN 4 LANGKAH | en_US |
dc.type | Other | en_US |