• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peningkatan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Pemecahan Masalah Sehari-hari Yang Melibatkan Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Dengan Metode Kerja Kelompok Pada Siswa Kelas V SDN Menyono 02 Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo

    Thumbnail
    View/Open
    ANANG NURCAHYO - 100210274050 (2)_1.pdf (834.3Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    ANANG NURCAHYO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Kegiatan pembelajaran Matematika dengan menggunakan MetodeKelompok sangat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Pembelajaran dengan Metode Kelompok dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya penyiapan bahan ajar dan persiapan yang matang, pengelolaan kelas yang baik, perhatian guru yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan siswa, jumlah media/alat yang cukup, dan metode pembelajaran yang sesuai/sejalan dengan pendekatan ini. Pembelajaran dengan menggunakan Metode Kelompok ini membutuhkan persiapan mengajar dan manajemen waktu dan kelas dengan baik guna mencapai efektivitas hasil pada setiap pembelajaran di kelas. Pembelajaran Matematika dengan Metode Kelompok dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang aplikasi penjumlahan dan pengurangan pecahan dalam kehidupan sehari-hari mata pelajaran Matematika pada siswa dan membuat pembelajaran lebih aktif dan menarik serta penggunaan Metode Kelompok memberi pengalaman belajar yang mengesankan pada siswa. 2. Hasil belajar siswa meningkat setelah peneliti menggunakan Metode Kelompok. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kesinambungan antara pengalaman belajar siswa dengan kehidupan nyata mereka sehingga konsep yang tertanam pada siswa lebih mendalam. Dengan demikian hasil belajar siswa akan meningkat jika menggunakan pembelajaran dengan Metode Kelompok
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4757
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository