Show simple item record

dc.contributor.authorASTRI RATNANI
dc.date.accessioned2013-12-05T03:51:33Z
dc.date.available2013-12-05T03:51:33Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM070210204072
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4607
dc.description.abstractKesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan metode simulasi untuk meningkatkan kemampuan berbicara berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari siswa maupun guru kelas II SD Negeri Gebang 01 Jember. Pembelajaran kemampuan berbicara dengan menggunakan metode simulasi juga dapat membuat siswa aktif dan menyenangkan dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk berbicara dengan ekspresi sebagai tumbuhan. Aktivitas siswa dalam pembelajaran sangat meningkat, persentase hasil belajar siswa secara klasikal pada pembelajaran ini mengalami peningkatan yang awalnya hanya sebesar 40% menjadi 100%. Atas dasar kesimpulan hasil penelitian, maka saran yang dapat peneliti sampaikan adalah guru sekolah dasar kiranya dapat memanfaatkan pembelajaran kemampuan berbicara dengan menggunakan metode simulasi sebagai salah satu alternatif teknik pembelajaran dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan para peneliti di bidang bahasa dapat melakukan penelitian serupa dengan menggunakan teknik pembelajaran yang berbeda sehingga didapat berbagai alternatif teknik pembelajaran kemampuan berbicara.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204072;
dc.subjectKemampuan Berbicara, Metode Simulasien_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE SIMULASI SISWA KELAS II SDN GEBANG 01 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record