dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan perilaku konsumen
kerudung instan Rabbani terkait brand image-nya pada konsumen dan pemakai
kerudung instan Rabbni re share Rabbani di Jember. Penelitian ini dilakukan di toko
resmi Rabbani di Jember atau yang biasa disebut dengan sebutan re share. Penelitian
ini dalam teknik pengambilan informannya menggunakan metode snowball yaitu
pengambilan informan yang menggelinding dari satu informan ke informan lainnya
sampai data mengalami kejenuhan dan tidak bias lagi, informan tersebut yaitu
konsumen Rabbani yang menggunakan kerudung Rabbani dalam kesehariannya dan
berdomisili di Kota Jember yang meliputi Kecamatan Sumbersari, Patrang dan
Kaliwates.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil
dari analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa persepsi konsumen Rabbani
terkait brand image kerudung instan Rabbani di Kota Jember adalah cukup baik.
Secara umum, informan yang berasal dari kalangan ibu-ibu menilai merek kerudung
instan Rabbani mempunyai citra yang positif dibandingkan dengan produk yang sama
dengan merek lain. Kerudung instan Rabbani lebih unggul karena memiliki kualitas
bahan yang baik, harga yang terjangkau, lokasi outlet yang mudah ditemukan, logo
dan nama merek yang baik dan mudah diingat sehingga konsumen tidak mengalami
kesulitan ketika hendak membeli produk tersebut. | en_US |