Show simple item record

dc.contributor.authorFAJAR ADIANTO
dc.date.accessioned2013-12-05T03:20:30Z
dc.date.available2013-12-05T03:20:30Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM070810291116
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4540
dc.description.abstractPeriklanan merupakan elemen promosi yang dilakukan oleh semua perusahaan dalam mengkomunikasikan, menyampaikan dan meenanamkan suatu persepsi di benak konsumen tentang bagaimana karakteristik produk, fungsi dan manfaat, serta memungkinkan untuk mencapai segi-segi yang masih bisa diraih oleh produsen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui respon mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember terhadap iklan rokok Sampoerna A Mild di media televisi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memaparkan sesuatu dengan cara mendiskripsikan, mencatat, menganalisis, dan menginterpretasikan kondisi yang saat ini terjadi. Metode tersebut dengan cara, mengumpulkan data berdasarkan jawaban responden yang berasal dan daftar pertanyaan (kuesioner) yang diajukan. Daftar pertanyaan (kuesioner) tersebut berisi tentang respon iklan rokok Sampoerna A Mild di media televisi oleh mahasiswa. Variabel yang dianalisis adalah iklan yang terdiri dari isi pesan, format, struktur iklan dan sumber iklan. Analisis data dalam penelitian kualitatif dilakukan mulai sejak awal sampai sepanjang proses penelitian berlangsung. Data kualitatif adalah data yang berbentuk kata-kata, bukan dalam bentuk angka. Data kualitatif diperoleh dari berbagai macam teknik pengumpulan data misal wawancara, analisis dokumen, diskusi terfokus, atau observasi yang telah dituangkan dalam catatan lapangan (transkip). Bentuk lain dari data kualitatif adalah gambar yang diperoleh melalui pemotretan atau rekaman video. Respon mahasiswa FE Universitas Jember terhadap Iklan A Mild menunjukkan bahwa klan rokok A Mild menarik dan sesuai dengan tema iklan rokok A Mild yang alami, memiliki format dan struktur iklan yang mampu membujuk dan mempengaruhi konsumen. Penyampaian informasi dalam iklan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa FE Universitas Jember dan lebih banyak menggunakan kata-kata persuasif atau bujukan dengan tujuan agar mahasiswa FE Universitas Jember tertarik untuk membeli atau mencobanya. Karena iklan bersifat membujuk dan mempengaruhi, maka dalam penyampaiannya harus menggunakan bahasa yang informatif, komunikatif, dan menarik perhatian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291116;
dc.subjectIklanen_US
dc.titleANALISIS KUALITATIF RESPON MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER TERHADAP IKLAN ROKOK SAMPOERNA A MILD DI MEDIA TELEVISIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record