• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP PERILAKU PASCAPEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG

    Thumbnail
    View/Open
    Miftahul Fuad - 080210391026_1.pdf (352.4Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    MIFTAHUL FUAD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seluruh variabel independen memiliki korelasi yang searah dengan variabel dependen sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara atribut produk, manfaat produk, pemakai produk dan harga produk terhadap perilaku pascapembelian handphone Samsung. Hasil uji F atau simultan diperoleh Fhitung sebesar 44,152 dan Ftabel sebesar 2,553 maka (44,152 ≥ 2,553) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. Hasil pengujian secara parsial variabel atribut produk diperoleh thitung sebesar 5,896 dan ttabel sebesar 2,003 dengan nilai signifikansi (5,896 ≥ 2,003), variabel manfaat produk diperoleh thitung sebesar 2,789 dan ttabel sebesar 2,003 dengan nilai signifikansi (2,789 ≥ 2,003), variabel pemakai produk diperoleh thitung sebesar 2,944 dan ttabel sebesar 2,003 dengan nilai signifikansi (2,944 ≥ 2,003), variabel harga produk diperoleh thitung sebesar 2,360 dan ttabel sebesar 2,003 dengan nilai signifikansi (2,360 ≥ 2,003). Dengan menggunakan koefisien beta dapat diperoleh persentase besarnya pengaruh yang diberikan oleh setiap variabel bebas terhadap variabel terikat yakni atribut produk sebesar 40,13%, manfaat produk 13,76%, pemakai produk sebesar 16,46% dan harga produk sebesar 7,22%. hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variable atribut produk (X1) merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap perilaku pascapembelian (Y). Koefisien determinasi R2 (R square) digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh simultan dari variabel bebas terhadap variabel terikat, maka diperoleh nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,776 atau 77,6% terhadap naik turunnya perilaku pascapembelian, sisanya sebesar 22,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi positioning memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen pascapembelian handphone SAMSUNG dan variabel atribut produk (X1) adalah variabel dari positioning yang mempunyai pengaruh dominan terhadap perilaku pascapembelian handphone SAMSUN
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4515
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository