Show simple item record

dc.contributor.authorBeti Mawarnia
dc.date.accessioned2013-12-05T02:38:01Z
dc.date.available2013-12-05T02:38:01Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391063
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4445
dc.description.abstractMahasiswa dalam menempuh studi di Perguruan Tinggi pasti dihadapkan pada berbagai masalah. Salah satu permasalahan yang dialami oleh mahasiswa adalah pemilihan konsentrasi. Mahasiswa akan berusaha memilih konsentrasi yang dianggap paling tepat, karena pemilihan konsentrasi yang tepat diharapkan mampu mewujudkan cita-cita dimasa yang akan datang. Perencanaan studi yang baik akan menjamin akan keberhasilan mahasiswa. Tidak jarang mahasiswa dalam hal ini mereka membutuhkan pertimbangan-pertimbangan yang matang sebelum memilih konsentrasi. Mereka akan menilai dan mengenali akan kemampuan yang dimilikinya serta kelebihan yang ada pada dirinya. Pemilihan konsentrasi selain melibatkan akan potensi atau kemampuan juga dukungan dari pihak luar seperti keluarga sangat dibutuhkan. Pertimbangan dari dalam diri sendiri atau faktor internal dan juga dari luar yaitu faktor eksternal sangat berpengaruh terhadap keputusan memilih konsentrasi. Faktor internal yang diteliti meliputi, Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Jalan Kalimantan III /3 Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode Purposive area yaitu tempat penelitian ditentukan secara sengaja dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. viii Mahasiswa yang akan menjadi responden penelitian ini didasarkan pada metode random sampling sebanyak 57 mahasiswa. Metode pengumpulan data melalui metode angket, dan wawancara. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu analisis regresi linier berganda, analisis varians garis regresi, efektifitas garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa faktor internal dan eksternal mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih konsentrasi Pendidikan Ekonomi akuntansi pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi konsentrasi Pendidikan Ekonomi akuntansi tahun akademik 2008, 2009 dan 2010. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan uji F, dimana F yaitu sebesar 78,650 ≥ 3,16 dengan taraf signifikansi 0,0000. Koefisien determinasi square Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian dan pembahasan adalah bahwa faktor internal dan faktor eksternal telah terbukti mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih konsentrasi Pendidikan Ekonomi akuntansi. Variabel bebas faktor internal berpengaruh dominan terhadap keputusan memilih konsentrasi Pendidikan Ekonomi akuntansi yaitu sebesar 45,3%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391063;
dc.subjectFaktor Internal dan Eksternalen_US
dc.titlePENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KONSENTRASI PENDIDIKAN EKONOMI AKUNTANSIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record