• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP DIMENSI KUALITAS LAYANAN PEMBAYARAN PAJAK PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk

    Thumbnail
    View/Open
    ERVINA - 080810201067_1.pdf (247.0Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    ERVINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Dimensi Kualitas Layanan Pembayaran Pajak Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan dikaitkan dengan tingkat kepentingan pelanggan. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang jember tahun 2012. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 85 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analysis. Dan menggunakan Diagram kartesius untuk menentukan posisi kuadran setiap faktor-faktor kualitas layanan, dimana terdapat empat kuadran yang terbagi menjadi under act (kuadran I), maintain performance (kuadran II), low priority (kuadran III) dan over act (kuadran IV). Adapun variabel dimensi kualitas layanan jasa dalam penelitian ini yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan Bank Negara Indonesia berada pada tingkat belum memuaskan pelanggan secara optimum. Tetapi berdasarkan per dimensi kualitas layanan disimpulkan bahwa dimensi daya tanggap mampu menunjukkan kinerja paling baik dibandingkan kinerja dimensi lainnya. Berdasarkan analisis diatas maka perusahaan dapat menggunakan Importance-Performance Analysis tersebut untuk menganalisis kepuasan pelanggan agar dapat tercipta loyalitas pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4437
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository